Langsung ke konten utama

         

SUMATIF TENGAH SEMESTER


بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم


Hari/Tanggal         : Rabu, 15 Oktober 2025

Sekolah                   : SD Al - Azhar 3

Mata Pelajaran     : SBDP dan B.Lampung

*SUMATIF TENGAH SEMESTER*


* Apersepsi

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh



Tabik Pun 🙏🏻

Good morning my lovely students. How are you this morning?

Hopely you are healthy and happiness 😍

 alhamdulillah mulai hari "  Jumat 10 Oktober 2025"  semogga kalian sudah siap mengerjakan Sumatif Tengah Semester ( STS) yang akan ibu guru berikan yaa .. 

Sebelum kita memulai pembelajaran, sebaiknya ananda sholeh sholehah semua sudah melaksanakan sholat dhuha secara berjamaah di kelas,  setelah melakukan  sholat dhuha kita akan lanjut muroja'ah ananda sholeh sholeha .🌼


Assalamualaikum sholeh sholehah🌼

📝📚Jadwal STS besok adalah: SBDP  dan B. LAMPUNG

🌼Berikut kisi-kisi ulangan SBDP dan B. LAMPUNG sebagai acuan ananda belajar di rumah didampingi mama/papa 👇🏻 

📚Sumatif Tengah Semester (STS) Bahasa Lampung kelas 2. Berikut materi kisi-kisi untuk STS: 

1. Kata Ganti orang dalam Bahasa Lampung
2. ⁠20 Induk dan 11 anak huruf aksara Lampung.
3. Daftar Kosa Kata Baru dibuku cetak hal. 23
2. ⁠Kosa kata nama anggota kelurga dalam bahasa lampung

📚SBDP (kisi-kisi UTS)
 
1. Menjelaskan pengertian karya dua dimensi.
 
2. Mengidentifikasi uinsur-unsur seni rupa pada karya dua dimensi.
 
3. Mengidentifikssi fungsi media, alat, dan bahan dalam berkarya.
 
4. Membuat contoh karya seni dua dimensi.
 
5. Menjelaskan pengertian karya tiga dimensi.
 
6. Menyebutkan contoh karya tiga dimensi.

jaga kesehatan dan Semangat belajar🤗
Terimakasih


Ibu guru akhiri assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh🙏🏻




Komentar

Postingan populer dari blog ini

                      PKN dan  B. Indonesia بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم Hari/Tanggal         : Selasa, 6 Mei 2025 Sekolah                        : SD Al - Azhar 3 Mata Pelajaran     : PKN dan B. Indonesia *Capaian Pembelajaran PKN : - Peserta didik mampu mengenal cara menyayangi lingkungan rumah dan sekolah. Peserta didik mampu menceritakan contoh menjaga lingkungan di sekitar. *Tujuan Pembelajaran PKN  :  -  Melalui menyimak informasi, peserta didik dapat mengingat dan menyebutkan informasi ku ci pada tesk yang dibacakan dengan tepat - Melalui mengamati gambar, peserta didik dapat mengidentifikasi perbedaan di dalamnya *Capaian Pembelajaran B. Indonesia : Melalui membaca, peserta didik dapat menjelaskan informasi yang ada di dalamnya; Melalui membaca bersama guru, peserta didik dapat membaca kata-kata ya...
            B. Indonesia dan SBDP بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم Hari/Tanggal         : Rabu, 7 Mei 2025 Sekolah                        : SD Al - Azhar 3 Mata Pelajaran     : PKN dan B. Indonesia *Capaian Pembelajaran B. Indonesia : Melalui membaca, peserta didik dapat menjelaskan informasi yang ada di dalamnya; Melalui membaca bersama guru, peserta didik dapat membaca kata-kata yang sering ditemui sehari-hari. *Tujuan Pembelajaran B. Indonesia  :  -Melalui latihan berulang, peserta didik dapat menuliskan kalimat dengan tanda baca koma  -Melalui menulis, Peserta didik dapat membuat cerita hobinya dengan struktur awal tengah dan akhir yang sederhana *Capaian Pembelajaran SBDP : Peserta didik  Mengenali ,  mengidentifi kasi dan  menerapkan prinsip   desain ( pola )  dalam  sebuah   karya . yaitu karya dua...
              MATEMATIKA dan P5 بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم Hari/Tanggal          : Kamis, 8 mei  2025 Sekolah                      : SD Al - Azhar 3 Mata Pelajaran      : MATEMATIKA dan P5 *Capaian Pembelajaran MATEMATIKA : P.    Peserta didik menunjukkan pemahaman diagram sebagai bagian dari keseluruhan melalui konteks membagi sebuah benda atau kumpulan benda sama banyak, diagram yang digunakan dalam kehidupan sehari hari *Tujuan Pembelajaran MATEMATIKA  :  Mengenali makna dan menggunakan representasi bilangan diagram yang digunakan dalam kehidupan sehari hari. *Capaian Pembelajaran P5 : Peserta didik diharapkan mampu mengembangkan tiga dimensi dari profil pelajar Pancasila yaitu kemandirian gotong royong dan ber kebinekaan global beserta elemen-elemen yang terkait *Tujuan Pembelajaran P5  :  Mengu...