Langsung ke konten utama

       

SUMATIF TENGAH SEMESTER


بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم


Hari/Tanggal         : Senin, 13 Oktober 2025

Sekolah                   : SD Al - Azhar 3

Mata Pelajaran     : PAK dan Menulis

*SUMATIF TENGAH SEMESTER*


* Apersepsi

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh



Tabik Pun 🙏🏻

Good morning my lovely students. How are you this morning?

Hopely you are healthy and happiness 😍

 alhamdulillah mulai hari "  Jumat 10 Oktober 2025"  semogga kalian sudah siap mengerjakan Sumatif Tengah Semester ( STS) yang akan ibu guru berikan yaa .. 

Sebelum kita memulai pembelajaran, sebaiknya ananda sholeh sholehah semua sudah melaksanakan sholat dhuha secara berjamaah di kelas,  setelah melakukan  sholat dhuha kita akan lanjut muroja'ah ananda sholeh sholeha .🌼


📝📚Jadwal STS besok adalah: PAI dan Pkn


✨Berikut kisi-kisi ulangan PAI dan PKN sebagai acuan ananda belajar di rumah didampingi mama/papa 👇🏻 

📚PAI




📚PKN

(kisi-kisi UTS)

 

1. Murid dapat menyebutkan berbagai aturan dalam keluarga.

 

2. Murid dapat mengetahui Sikap mematuhi aturan.

 

3. Murid dapat mengetahui akibat tidak mematuhi aturan (sanksi)

 

4. Menceritakan contoh perilaku mematuhi aturan.

 

5. Lambang pancasila.

 

6. Bunyi sila-sila Pancasila.

 

7. Arti dan makna lambang Pancasila 

 

8. Filosofi setiap lambang pancasila  dalam burung garuda

 

9. Penerapan nilai-nilai Pancasila di lingkungan rumah dan sekolah.

 

10. Mengenal para pahlawan Perumus Pancasila yang disebut panitia sembilan

 

11. Meneladani Pahlawan perumus pancasila


✨Tetap jaga kesehatan dan jangan lupa membawa alat tulis pribadi yaa nak (pensil, penghapus dll)

Semangat belajar🤗


Ibu guru akhiri assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh🙏🏻




Komentar

Postingan populer dari blog ini

                      PKN dan  B. Indonesia بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم Hari/Tanggal         : Selasa, 6 Mei 2025 Sekolah                        : SD Al - Azhar 3 Mata Pelajaran     : PKN dan B. Indonesia *Capaian Pembelajaran PKN : - Peserta didik mampu mengenal cara menyayangi lingkungan rumah dan sekolah. Peserta didik mampu menceritakan contoh menjaga lingkungan di sekitar. *Tujuan Pembelajaran PKN  :  -  Melalui menyimak informasi, peserta didik dapat mengingat dan menyebutkan informasi ku ci pada tesk yang dibacakan dengan tepat - Melalui mengamati gambar, peserta didik dapat mengidentifikasi perbedaan di dalamnya *Capaian Pembelajaran B. Indonesia : Melalui membaca, peserta didik dapat menjelaskan informasi yang ada di dalamnya; Melalui membaca bersama guru, peserta didik dapat membaca kata-kata ya...
            B. Indonesia dan SBDP بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم Hari/Tanggal         : Rabu, 7 Mei 2025 Sekolah                        : SD Al - Azhar 3 Mata Pelajaran     : PKN dan B. Indonesia *Capaian Pembelajaran B. Indonesia : Melalui membaca, peserta didik dapat menjelaskan informasi yang ada di dalamnya; Melalui membaca bersama guru, peserta didik dapat membaca kata-kata yang sering ditemui sehari-hari. *Tujuan Pembelajaran B. Indonesia  :  -Melalui latihan berulang, peserta didik dapat menuliskan kalimat dengan tanda baca koma  -Melalui menulis, Peserta didik dapat membuat cerita hobinya dengan struktur awal tengah dan akhir yang sederhana *Capaian Pembelajaran SBDP : Peserta didik  Mengenali ,  mengidentifi kasi dan  menerapkan prinsip   desain ( pola )  dalam  sebuah   karya . yaitu karya dua...
              MATEMATIKA dan P5 بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم Hari/Tanggal          : Kamis, 8 mei  2025 Sekolah                      : SD Al - Azhar 3 Mata Pelajaran      : MATEMATIKA dan P5 *Capaian Pembelajaran MATEMATIKA : P.    Peserta didik menunjukkan pemahaman diagram sebagai bagian dari keseluruhan melalui konteks membagi sebuah benda atau kumpulan benda sama banyak, diagram yang digunakan dalam kehidupan sehari hari *Tujuan Pembelajaran MATEMATIKA  :  Mengenali makna dan menggunakan representasi bilangan diagram yang digunakan dalam kehidupan sehari hari. *Capaian Pembelajaran P5 : Peserta didik diharapkan mampu mengembangkan tiga dimensi dari profil pelajar Pancasila yaitu kemandirian gotong royong dan ber kebinekaan global beserta elemen-elemen yang terkait *Tujuan Pembelajaran P5  :  Mengu...