Langsung ke konten utama

         

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

 (MPLS)


بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم


Hari/Tanggal         : Rabu, 15 juli 2025

Sekolah                   : SD Al - Azhar 3

Mata Pelajaran     : KEGIATAN MPLS




💫 Pengertian MPLS 

Mpls adalah singkatan dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah.

MPLS adalah kegiatan yang dilakukan di awal tahun ajaran baru untuk menyambut siswa baru di sekolah. Tujuan utama MPLS adalah untuk mengenalkan lingkungan sekolah, tata tertib, budaya, kegiatan, dan juga guru serta teman-teman baru. 



Pengertian MPLS 

Mpls adalah singkatan dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah.


MPLS adalah kegiatan yang dilakukan di awal tahun ajaran baru untuk menyambut siswa baru di sekolah. Tujuan utama MPLS adalah untuk mengenalkan lingkungan sekolah, tata tertib, budaya, kegiatan, dan juga guru serta teman-teman baru. 


💫Tujuan pembelajaran : 

Mengenalkan peserta didik  pada lingkungan fisik sekolah.

Menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap sekolah.

Membangun semangat belajar.

Melatih kedisiplinan dan tanggung jawab.

Menanamkan nilai-nilai karakter dan etika. 

💫Rangkaian kegiatann Mpls hari ke-3  :

Alhamdulilah kegiatan mpls hari ini kita sudah mengawalinya dengan shalat dhuha , murojaah surat-surat pendek.. selanjutnya kegiatan MPLS hari ke 3 

rangkaian acara yaitu sebagai berikut :

💫Sholat dhuha berjamaah 

💫Murajaah

💫pengenalahan adab dan akhalak 

💫Demo eskul adap dan akhalak 

💫Demo eskul SD Al Azhar 3 

💫Penutup 


Kesimpulan

Alhamdulilah kegiatan MPLS hari tiga sudah dilaksanakan dengan baik dan lancar. 


Penutup

Semoga Ananda sholeh dan sholehah memahami materi MPLS dan dapat dijadikan motivasi untuk semangat belajar dan tetap menjadi anak yang baik. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

                      PKN dan  B. Indonesia بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم Hari/Tanggal         : Selasa, 6 Mei 2025 Sekolah                        : SD Al - Azhar 3 Mata Pelajaran     : PKN dan B. Indonesia *Capaian Pembelajaran PKN : - Peserta didik mampu mengenal cara menyayangi lingkungan rumah dan sekolah. Peserta didik mampu menceritakan contoh menjaga lingkungan di sekitar. *Tujuan Pembelajaran PKN  :  -  Melalui menyimak informasi, peserta didik dapat mengingat dan menyebutkan informasi ku ci pada tesk yang dibacakan dengan tepat - Melalui mengamati gambar, peserta didik dapat mengidentifikasi perbedaan di dalamnya *Capaian Pembelajaran B. Indonesia : Melalui membaca, peserta didik dapat menjelaskan informasi yang ada di dalamnya; Melalui membaca bersama guru, peserta didik dapat membaca kata-kata ya...
            B. Indonesia dan SBDP بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم Hari/Tanggal         : Rabu, 7 Mei 2025 Sekolah                        : SD Al - Azhar 3 Mata Pelajaran     : PKN dan B. Indonesia *Capaian Pembelajaran B. Indonesia : Melalui membaca, peserta didik dapat menjelaskan informasi yang ada di dalamnya; Melalui membaca bersama guru, peserta didik dapat membaca kata-kata yang sering ditemui sehari-hari. *Tujuan Pembelajaran B. Indonesia  :  -Melalui latihan berulang, peserta didik dapat menuliskan kalimat dengan tanda baca koma  -Melalui menulis, Peserta didik dapat membuat cerita hobinya dengan struktur awal tengah dan akhir yang sederhana *Capaian Pembelajaran SBDP : Peserta didik  Mengenali ,  mengidentifi kasi dan  menerapkan prinsip   desain ( pola )  dalam  sebuah   karya . yaitu karya dua...
              MATEMATIKA dan P5 بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم Hari/Tanggal          : Kamis, 8 mei  2025 Sekolah                      : SD Al - Azhar 3 Mata Pelajaran      : MATEMATIKA dan P5 *Capaian Pembelajaran MATEMATIKA : P.    Peserta didik menunjukkan pemahaman diagram sebagai bagian dari keseluruhan melalui konteks membagi sebuah benda atau kumpulan benda sama banyak, diagram yang digunakan dalam kehidupan sehari hari *Tujuan Pembelajaran MATEMATIKA  :  Mengenali makna dan menggunakan representasi bilangan diagram yang digunakan dalam kehidupan sehari hari. *Capaian Pembelajaran P5 : Peserta didik diharapkan mampu mengembangkan tiga dimensi dari profil pelajar Pancasila yaitu kemandirian gotong royong dan ber kebinekaan global beserta elemen-elemen yang terkait *Tujuan Pembelajaran P5  :  Mengu...