PKN dan
B. Indonesia
بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم
Hari/Tanggal : Senin, 19 Novemeber 2024
Sekolah : SD Al - Azhar 3
Mata Pelajaran : PKN dan B. Indonesia
*Capaian Pembelajaran PKN :
- Peserta didik mampu mengenal aturan di lingkungan keluarga dan sekolah. Peserta didik mampu menceritakan contoh sikap mematuhi dan tidak mematuhi aturan di keluarga dan sekolah. Peserta didik mampu menunjukkan perilaku mematuhi aturan di keluarga dan sekolah.
*Tujuan Pembelajaran PKN :
- Melalui pengamatan gambar, menyimak video, membaca teks, tanya jawab, bercerita, games pohon norma, dan diskusi kelompok tentang aturan, peserta didik dapat mengidentifikasi aturan di rumah sehingga dengan bimbingan orang tua dan guru dapat melaksanakannya dengan baik.
*Capaian Pembelajaran B. Indonesia :
-Peserta didik mampu bersikap menjadi penyimak yang baik.
-Peserta didik mampu menambah kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang diamati dengan bantuan ilustrasi
-Peserta didik mampu melafalkan teks dengan tepat, berbicara dengan santun, menggunakan volume dan intonasi yang tepat sesuai konteks.
-Peserta didik mampu menulis teks deskripsi dengan beberapa kalimat sederhana, menulis teks rekon tentang pengalaman diri, menulis kembali narasi berdasarkan teks fiksi yang dibaca atau didengar, menulis teks prosedur tentang kehidupan sehari-hari, dan menulis teks eksposisi tentang kehidupan sehari-hari
*Tujuan Pembelajaran B. Indonesia :
-Melalui latihan berulang, peserta didik dapat menuliskan 'di' sebagai kata depan dan kata kerja dengan tepat
-Melalui menulis, Peserta didik dapat membuat cerita dengan struktur awal tengah dan akhir yang sederhana
* Apersepsi
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Good morning my lovely students. How are you this morning?
* Materi Ajar:
PKN:
Pada pembelajaran kali ini peserta didik diharapkan mampu untuk menceritakan contoh sikap mematuhi aturan di lingkungan keluarga; dan menunjukkan
perilaku mematuhi aturan di lingkungan keluarga.
kegiatan inti
1) Peserta didik mengamati sebuah gambar aktivitas keluarga di rumah;
2) Peserta didik diberikan pertanyaan,
“Apa yang dapat kalian ceritakan dari gambar tersebut ?”
3) Peserta didik melakukan tanya jawab dengan guru;
4) Peserta didik diarahkan untuk mengulangi latihan soal yang telah disiapka guru
5) Peserta didik tanya jawab isi bacaanB. Indonesia:
pertanyaan pemantik:
- Pernahkah kalian menyeberang jalan menggunakan jembatan penyeberangan?
- Apakah menurut kalian cara itu aman?
- Pernahkah kalian melihat lampu lalu lintas?
- Apa yang dilakukan pengendara jika lampu menyala merah?




Komentar
Posting Komentar